Tanbihul Ghofilin [PDF] Versi Arab Asli dan Terjemah


Shepangaropustaka.com - Tanbihul Ghalifilin Pdf. Adalah salah satu karya Abu Laits As Samarqandi yang menyajikan berbagai nasehat kegamaan, serta pendidikan akhlaq, dan adab.

Secara Umum karya Abu Laits As Samarqandi ini memuat banyak sekali renungan yang bertujuan untuk membentuk karakter-karakter yang terpuji, sesuai dengan judulnya yang memeiliki arti peringatan kepada orang yang lalai.

Melalui halaman ini kami bermaksud untuk ikut serta menyebarkan ulang sebuah karya yang sangat penting untuk dipelajari oleh semua orang yang membutuhkan nasehat-nasehat untuk menjadikan dirinya sebagai hamba pilihan.

Sekilas Tentang Tabihul Ghafilin

Tanbihul Ghafilin secara bahasa dapat kita artikan "Peringatan bagi orang yang lalai" dan termasuk salah satu karya yang sangat populer utamanya dikalangan pesantren.

Karya Abu Laits As Samarqandi ini menjadi salah satu materi pendidikan agama yang sampai saat ini masih banyak dikaji oleh para santri dan kiai.

Bahkan seringkali menjadi rujukan para da'i, da muballigh dalam menyampaikan pesan-pesan moral kepada para jamaahnya.

Tanbihul Ghofilin mengandung unsur nasehat yang sangat luar biasa, dalam menanamkan nila-nialai spiritul, dan akhlaqul karimah kepada segenap pembaca, dan pendengarnya.

Redaksi yang digunakan mampu memberi bekal pengertiian dan kesadaran yang tinggi dalam memperbaiki jiwa dan moral manusia dari kelalaian yang menjadikan mereka jauh dari hakekat tujuanya.

Lebih dari itu, buku ini jika difahami secara mendalam sertavdi praktekkan dengan penuh keikhlasan, akan menghantarkan kita pada kebersihan hati dan kesantunan budi pekerti serta dapat menyadarka kita betapa pentingnya memahami makna hidup yang hakiki sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadap sang Ilahi.

Yang sangat menarik daripada buku ini adalah dipaparkannya contoh sikap prilaku yang mencerminkan nilan adab yang tinggi yang bersumber dari sabda Nabi, atsar para sahabat, serta nasehat para Ulama.

Selain itu Tambihul Ghafilin juga berusaha membongkar pengalaman spiritual yang sangat menakjubkan dalam sejarah manusia dan tak luput dari konsep ketauhidan, muamalah, syariat islam yang telah diajarkan baginda nabi, para sahabat, tabiin, dan par ulama salafus shalihin.

Tempat memperoleh berkas Tanbihul Ghafilin PDF

Buat kalian yang ingin membaca dan mempelajari karya Abu Laits As Samarqandi ini, berikut kami tawarkan dua jenis berkas pdf yag bisa kalian miliki.

Tanbihul Ghafilin versi arab asli adalah tabihul ghafilin dengan bahasa aslinya, yaitu bahasa arab yang masih belum ada harkat dan maknanya.
Tambihul Ghofilin versi terjemah adalah karya Abu Alits yang sudah dialih bahasakan menjadi bahasa indonesia, untuk memudahkan para pembaca yang tidak biasa membaca bahasa arab.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Tanbihul Ghofilin [PDF] Versi Arab Asli dan Terjemah"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel