Wiridan Hari Jumat Terakhir Bulan Rajab - Wiridan Anti Miskin


Bulan rajab termasuk salah satu dari 4 bulan haram yang disebutkan didalam Al Quran, yaitu Bulan Dzul Qa'dah, Dzul Hijjah, Muharram, dan Rajab.

Brbicara soal bulan rajab, kami pernah mendapatkan ijazah wirid dari salah satu guru kami, yang jika kita baca pada hari jumat terakhir bula rajab maka kita tidak akan pernah kehabisan uang sampai bulan rajab lagi.

Menurut saya ini adalah wirid yang sangat menarik untuk diamalkan agar selama satu tahun ini kita tidak pernah kehabisan uang.

Pepatah mengatakan "Uang memang bukan segalanya tapi segalanya tetap butuh uang" selama kita hidup didunia, amak uang akan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus selalu tersedia di dompet dan kantong kita.

Sebagai umat muslim kita yakin betul bahwa rezeki kita sudah diatur dengan baik oleh sang maha pengatur, namun kita tetap bisa mengubahnya dengan cara berdoa, dan berikhtiar.

Dan ikhtiar paling utama kita adalah doa, memohon kepada Allah untuk memberi kita ketentuan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan jika Allah berkehendak maka tidak ada kata mustahil bagiNya.

Wiridan Hari Jumat Terakhir Bulan Rajab


Berikut adalah bacaan wirid yang sangat baik untuk kita baca pada hari jumat terakhir dari bulan rajab, agar kita bisa memperoleh fadilahnya.

أَحْمَدُ رَسُوْلُ اللهِ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ الله
Ahmadu Rasûlullâh Muhammadur Rasûlullâh

Untuk menngamalkan wirid ini, kita harus mengikuti ketentuan khusus sebagaimana yang telah diajarkan oleh guru-guru kita, atau seseui dengan panduan yang terteara pada kitab yang menerangkannya.

Amalan ini dianjurkan agar hanya dibaca pada hari jumat terakhir dari bulan rajab, bukan hari-hari yang lain, ataupun bulan yang lain.

Cara mengamalkan Wiridan Khusus Hari Jumat Terakhir Bulan Rajab


Cara mengamalkan wirid diatas ada beberapa cara / ketetnuan yang perlu kita perhatiakn, mulai dari hitungan, dan waktunya.

Wirid ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 35 kali, berdasarkan tuntuknan dari para guru dan masyayiikh yang mengijazahakan wirid ini kepada kami. Selain itu didalam kitab Kanzun Najah Was Surur jug diterangkan demikian.

Sedangkan waktu pembacaannya adalah ketika Khatib (Pembaca Khutbah Shalat Jumat) sedang duduk diantara 2 khutbah pertama dan kedua.

Ada penjelasan lain bahwa wirid ini tidak harus dibaca persis ketika khatib sedang duduk di antara dua khutbah, melainkan boleh dibaca kapan saja pada hari jumat terakhir bulan rajab asalkan pada saaat khatib masih sedang membaca khutbah.

Jika kita mau membacanya ketika khutbah sedang berlangsung, maka bacalah ketika khatib tidak sedang membaca rukun-rukunnya khutbah, misalkan pada saat khatib menerangkan tentang amal shalih yang perlu ditingkat, dan lain sebagainya.

Khasiat Wiridan Hari Jumat Terakhir Bulan Rajab


Sebagaimana telah kami sebutkan diatas, adalah bahwa fadilah dari membaca wirid ini adalah untuk menjaga dompet dan kantong kita agar tidak pernah kehabisan uang.

Dan khasiat ini sudah banyak yang membuktikan dan menyatakan bahwa mereka telah merasakan sendiri daripada fadilah wiridan diatas.

Itulah sedikit uraian kami tentang wiridan khusu hari jumat terkahir bulan rajab, agar selam satu tahun kita tidak pernah kehabisan uang.
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Wiridan Hari Jumat Terakhir Bulan Rajab - Wiridan Anti Miskin"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel