Download Buku Terjemah Fiqhus Sirah Karya Dr. Al Buthy [PDF]


ShepangaroPustaka |
Betapa banyak karya para ulama yang menerangkan tetanng pribadi agung nabi kita Muhammad SAW yang  disajikan dalam aneka ragam bentuk, mulai dari priodesasi dengan ulasan yang sangat lengkap, hingga dalam bentuk prosa bahkan sya'ir.

Sebut saja beberapa pakar sejarah islam terkenal seperti  Ibnu Hisyam, Muhammad Haekal, hingga Safiyurrahman Al-Mubarakfury. Di negeri kita tercintapun sangat banyak sekali pakar yang menuliskan sirah Nabi Muhammad SAW. seperti Munawar Khalil, dan sebagainya.

Sekilas Tentang Buku Terjemah Fiqih Sirah Karya Dr, Al Buthy

 Mengawali tulisannya Dr. Said Al Buthi menyinggung urgensinya mempelajari sirah nabawi, selanjutnya beliau juga menerangkan bahwa mempelajari sirah nabi bukan sekedar untuk mengetahui serangkaian peristiwa yang dialami baginda Nabi, akan tetapi untuk dapat memtik nilai-nilai positif yang terkandung dibalik sejarah itu.

Oleh sebab itu tidak bisa kita sejajarkan antar studi sirah Nabawi dengan pelajaran sejarah pada umumnya. Selanjutnya Dr. Sai'id yang pada saat itu hingga sekarang dikenal sebagai salah satu ulama kharismatik asal turki itu juga menjelaskan kepribadian Rasulullah SAW. melalui napak tilas yang belaiu lalui untuk memberi bukti bahwa Nabi Muhammad SAW bukan sekedar sosok jenius yang terkenal di kaumnya saja.

Hal diatas, sebagai penegasan dan sebuah bukti, bahwa Rasulullah Muhammad saw. adalah utusan Allah yang risalahnya didukung dengan wahyu-wahyu Allah.

Dengan itu kita dapat menemukan suri teladan paling luhur dalam segala sendi kehidupan. Sebab dari semua sosok luhur yang diinginkan semua manusi dapat kita jumpai pada kepribadian Rasulullah, bahkan yang tidak bisa kita temukan pada manusia lainnya.

D0wnl04d Buku Terjemah Fiqih Sirah Nabawiyah Karya Dr. al-Buthy

Teruntuk sahabat shepangaro pustaka yang ingin membaca buku ini dalam bentuk terjemahan, memalui halaman ini admin bermaksud membagikan tautan, yang berisi buku terjemahan dari kitab aslinya.

Buku ini sudah diterjemahkan dengan judul baru The Great Episodes Of Muhammad Saw. Menghayati Islam Dari Fragmen Kehidupan Rasulullah SAW. 

========
Nama Buku : The Great Episodes Of Muhammad Saw. Menghayati Islam Dari Fragmen Kehidupan Rasulullah SAW
 
Judul Asli : Fiqhu al-Sirah al-Nabawiyah
 
Kategori: Terjemahan Bahasa Indonesia
 
Format Berkas: PDF
 
Ukuran : 13 MB
=========

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download Buku Terjemah Fiqhus Sirah Karya Dr. Al Buthy [PDF]"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel