Download kitab / buku bacaan Maulid ad diba`i (pdf) Arabic

Download File kitab Maulid al-diba`i pdf gra
Kitab Maulid ad Diba'i, salah satu kitab maulid yang sering dibaca dalam acara peringatan maulid nabi

ان الله وملائكته يصلون على النبي, يا ايها الذين امنوا صلوا عليه وسلموا تسليم

عنوان الكتاب : مولد الديباعي

المؤلف :  الامام عبدالرحمن الديباعي

Buku Maulid al-diba`i pdf. Adalah sebuah buku atau kitab yang berisi tentang kisah kelahiran baginda nabi Muhammad SAW. yang biasanya dibaca dalam rangka memperingati hari lahir Beliau. Dimana disebutkan dalam sejarah islam bahwa beliau lahir pada hari senin, tanggal 12, bulan Rabiul Awal.

Dan Hingga Saat ini, umat muslim seluruh dunia merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. setiap bulan Rabiul Awal, atau yang dikenal dengan istilah bulan maulid. Bahkan ada yang memperingatinya setiap hari senin, dan juga ada yang melakukannya setiap malam jumat.

Sebab menurut penjelasan para ulama, peringatan kelahiran manusia agung seperti nabi Muhammad, sangat pantas untuk kita peringati setiap hari, tanpa harus menunggu bulan maulid. Oleh sebab itu, Umat muslim mengistilahkan peringatan maulid nabi yang dirayakan pada tanggal 12 bulan Rabiul Awal adalah maulid Agung.

Sering sekali kita mendengar dari para ulama, ustadz, dan muballigh bahwa "barang siapa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW satu kali, maka allah akan membalas sepuluh kali, jika bershalawat sepuluh kali, allah akan membalas seratus kali, dan seterusnya" semoga kita senantiasa mendapat pertolongan dan syafaat nabi muhammad sollallahu alaihi wa sallam.

Dalam rangka memperingati, dan mensyukuri lahirnya Nabi Muhammad SAW. biasanya dibacakan buku / kitab yang berisi sejarah kelahiran Beliau. Dan termasuk di antara kitab Maulid yang paling populer dan sangat istimewa di hati umat islam adalah shalawat yang terdapat dalam kitab Maulid al-diba`i.

Hampir di setiap acara peringatan maulid nabi, sejarah dan shalawat yang dilantunkan adalah maulid karya Syekh Abdurrahman Ad Diba-i ini.

Selain kitab maulid, shepangaropustaka.com juga menyediakan berbagai macam kitab kuning lainnya yang bisa kalian miliki secara gratis. Seperti kitab Tasyri' Syari'tullah Al Khalidah pdf, dan lain sebagainya.

========

Nama file : Maulid Al Diba-i.

Isi kitab: Sejarah kelahiran Nabi, Shalawat dan puji-pujian untuk baginda Nabi Muhanmad صلى الله عليه وسلم.

Pengarang: Syaikh Al Imam Abdurrahman ad-diba`i

Format file: Pdf

Jumlah halman: 43 Halaman.

Ukuran file: 38 Mb.
========

Download buku maulid ad diba'i pdf full teks arab


Untuk membaca dan memiliki buku bacaan maulid ad diba'i seperti ini, kalian bisa langsung mengambilnya melalui tautan di bawah ini. Jika ada kendala, seperti tautan rusak atau tidak berfungsi, mohon segera menghubungi kami, baik melalui kolom komentar, atau halaman kontak kami.


Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Download kitab / buku bacaan Maulid ad diba`i (pdf) Arabic"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel