Download adabul alim wal muta'allim pdf





"Ilmu tauhid bisa menyebabkan iman, maka orang yang tidak beriman berarti dia tidak punya tauhid, iman bisa menyebkan syariah, orang yang tidak punya syariah berarti tidak punya iman dan tauhid. syariah menyebabkan adab, orang yang tidak punya adab berarti tidak punya tauhid, iman, dan syariah". (Ba`dhul ulama)

Adab, dan etika termasuk salah satu misi diutusnya nabi Muhammad SAW, dengan membawa agama islam. Sebagaimana beliau bersabda "Innama Bu'itstu li Utammima Makarimal Akhlaq" yang artinya: " Aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan Mulia-mulianya Akhlaq".

Islam mengatur etika manusia, dari segala aspek. Sosial, spiritual, dan lain sebagainya. Bagaiman kita beretika dalam spiritual, dan bagaiman kita bersikap dalam sosial, linkungan dan masyarakat.

Kitab Adul Alim wal Mutaalim, kitab yang mengangkat topik khusus terkait etika dalam dunia pendidikan. bagaimana etika seorang guru yang baik, dan bagaiman, etika seorang murid, yang baik dan benar.

Pepatah mengatakan, bahwa seorang hamaba bisa sampai kepada Allah, hanya dengan kebaikan Akhlaqnya saja. Itu menunjukkan bahwa betapa pentingnya akhlaq, dan etika dalam mengantarkan kita menjadi hamba-hamba terbaik disisi Allah SWT.

========



JUDUL KITAB: ADABUL `ALIMI WAL MUTA`ALLIM


PENULIS       : SYEKH MUHAMMD HASYIM ASY'ARI JOMBANG

Pokok Pembahasan: Etika, dalam menuntut Ilmu


TEBAL HALAMAN: 111 Halaman Pdf.


FORMAT FILE   : PDF


UKURAN FILE : 24.79 MB
=======



DOWNLOAD DI SINI


Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

2 Responses to "Download adabul alim wal muta'allim pdf"

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel