Al Futuhat al Yusriyah Pdf, Karya Syekh Yusri al Hasani

Al Futuhat al Yusriyah, Syekh Yusri al Hasani

Al hamdulah kita bersyukur kepada Allah SWT. atas segala nikmatnya, dan nikmat yang paling mahal harganya adalah nikmat iman dan islam, nikmat berupa keyakinan bahwa tiada tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad sebagai utusannya.

Sahabat shepangaro, guna meningkatakan dan memperkokoh keyakinan kita kepada Allah, kita peelu belajar kepada para ulama ahli tauhid, melaui karya²nya yang telah diakui didunia islam. Sehingga kita bisa mengarahkan keyakinan kita pada apa yang seharusnya kita yakini, agar kita terus berpegang teguh pada keyakin (aqidah yang benar).

Salah satu kitab tauhid karya para ulama salaf yang sampai hari ini masih banyak dipelajari adalah kitab Aqidatul awam yang disusun oleh Syekh Ahmad Marzuqi.

Konon kitab tersebut beliau tulis setelah bermimpi Rasulullah. Dalam mimpinya beliau membaca semua bait nadham aqidatul awam dihapan baginda nabi.

Dan saat bangun tidur beliau masi ingat dan hafal betul semua nadham yang beliau baca diahadapan Rasululah dalam mimpinya, sehingga beliau segera membukukannya dan diberilah nama Aqidatul awam.

=======
Judul Kitab: Al Futuhat al Qusyairiyah.

Pokok Pembahasan: Aqidah Islamiyah

Penyusun: Syekh Yusri rusydi, Sayyid Jabr al Hasani, asy Syafii, al Asy'ary.

Format File: Pdf.

Jumlah file: 1

Sumber file: Maktabah al Makkiyah

Ukuran file: 3,29 Mb.
=======

Kitab Al futuhat al Yusriyah ini, selain menjelas kitab aqidatul awam, pada bagian keduanya menjelaskan kitab Khoridatul bahiyah, nadhom tauhid karya Syekh Ahmad dardir yang juga sangat terkenal.

Dan selanjutnya pada bagian ketiga didalam kita Al Futuhat karya syekh Yusri ini, juga menjabarkan kitab Risalah Al Qusyairiyah, yang dikarang oleh Syekh Abdul Karim bin Hawazin al Qusyairi.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Futuhat al Yusriyah Pdf, Karya Syekh Yusri al Hasani"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel