Daqoiqul akhbar pdf dengan bahasa jawa melayu

Daqoiqul akhbar pdf dengan bahasa jawa melayu

Daqoiqul akhbar bahasa jawa melayu pdf. Kitab tentang Surga dan neraka yang sangat populer khususnya di kalangan para santri.

Kitab Daqoiqul akhbar, membahas semua hal yang berkaitan dengan surga dan nerka, yang dimulai dengan pembahasan proses penciptaan nur Nabi Muhammad, hingga penbahasan inti tentang neraka dan surga.

Kitab daqoiqul akhbar akan kita bagikan kali ini memang berbeda dengan kitab daqoiqul akhbar yang biasanya. Kalau biasanya kitab daqoiqul akhbar itu berbahasa arab, maka daqoiqul akhbar yang ini, menggunakan bahasa jawa melayu.

Atau lebih tepatnya, kitab yang kita bagikan disini adalah terjemahan kitab daqoiqul akhbar dengan bahasa jawa melayu. Bajasanya mirip dengan bahasa yang biasa digunakan saat memaknai kita kunig di pesantren jawa, meskipun tidak terlihat seperti kitab yang di maknai dengan makna pesantren.

Melainkan persis dengan kitab terjemahan yang ditulis menggunkan bahasa jawa melayu. Untuk lebih jelasnya silakan kalian download kitab ini melalui tautan yang kami sediakan di bagian akhir postingan ini.

========
Nama Kitab: Daqoiqul Akhbar fi Dzikri al Jannah wan Nar.

Pokok pembahasan: Alam setelah ghai, terkait surga dan neraka.

Pengarang: Imam Abdur Rahim bin Ahmad al Qadhi.

Bahasa kitab: Arab, dan jawa melayu.

Format kitab: Pdf.

Ukuran file: 4,17 Mb.
========

Terkait pengarang kitab ini masih terjadi perbedaan pendapat, ada yang menisbatkan kitab ini kepada Imam al Ghazali, adapula yang menisbatkannya kepada Imam as Suyuthi, bahkan juga ada yang menisbatkannya kepada Imam Abu Laits As Samarqandi.

Akan tetapi yang pendapatvyang paling mashur tentang pengarang kitab Daqoiqul akhbar ini, adalah Imam Abdur Rahi bin Ahmad al Qadhi.

Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Daqoiqul akhbar pdf dengan bahasa jawa melayu"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel