Buku bacaan Maulid ad Diba'i dan artinya pdf

Maulid ad Diba'i dan artinya pdf

Teks bacaan maulid ad diba'i pdf, yaitu kitab atau buku yang biasa dibaca dalam acara peringatan maulid nabi, yang dilengkapi terjemah bahasa indonesia.

Dalam acara peringatan maulid nabi, biasanya dibacakan bacaan/kitab yang berisi sejarah, pujian, dan shalawat kepada baginda nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم.

Kitab tersebut, ada banyak macamnya, ada kitab maulid al barzanji, ada kitab maulid simtud duror, dan ada pula maulid ad Diba'i.

Maulid ad Diba'i, merupakan salah satu dari sekian banyak kitab maulid yang paling populer.

Masyhur dengan nama kitab Maulid ad Diba'i karena dinisbatkan kepada pengarangnya, yaitu Syekh abdurrahaman az Zabidi, asy Syafii, yang masyhur dengan panggilan Ibnu ad Diba'.

Syekh Abdurrahman ad Diba'i menyusun kitab ini, dengan meringkas dari sebuah kitab yang berjudul Maulid Syaroful anam karya Syekh Syihabuddin, Ahmad bin Ali bin Qasim al Mursy, yang masyhur dengan panggilan Ibnu Qasim.

Meski hanya ringkasan dari kitab lain, maulid ad Diba' memilki keistimewan-keistimewaan, dan yang sangat luar biasa. Sebagaimana di singgung dalam kitab at Ta'rif bil maulid, sebagai berikut:
 المَوْلِدُ فِيْهِ سِرٌّ عَظِيْمٌ حَتَّى يَتَجَدَّدُ بِقِرَائَتِهِ مَفَاهِيْمُ جَدِيْدَةٌ 

Artinya, “Maulid (ini), di dalamnya terdapat rahasia yang agung, (dengan membacanya) akan mendapatkan pemahaman-pemahaman baru (tentang Rasulullah saw).” (Nuruddin, al-Jauharul Maknûnah wal Asrârul Makhzûnah, halaman 16).

Untuk menambah kehusyukan dalam membaca kitab maulid, maka sebaiknya kita membacanya sambil meresapi arti dari isi kitab maulid tersebut. Bagi sahabat shepangaro yang membutuhkan buku/kitab maulid yang dilengkapi dengan terjemah bahasa indonesianya, di bawah postingan ini, akan kami sediakan tautan untuk mendapatkan bukunya.

=======
Judul buku: Terjemah Maulid ad Diba'i.

Pokok pembahasan: Sejarah, pujian, dan shalawat kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم.

Penyusun: Syekh Abdurrahman ad Diba'.

Penerjemah: Ust. Masykuri Abdurrahaman.

Penerbit: Pustaka Sidogiri.

Dipublikasikan oleh: al Ma'had Tanwirul Qulub (padepokan padang ati PPA).

Ukuran file: 3,40 Mb.
=======

Download Maulid ad Diba'i dan artinya pdf


Di bawah ini adalah tautan tempat mengambil kitab/buku maulid dengan terjemahnya. Sahabat shepangaro yang ingin mempelajari arti dari kitab Maulid ad Dibai yang biasa dibaca ketika acara peringatan maulid, silakan gunakan tautan tersebut untuk memili bukunya.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Buku bacaan Maulid ad Diba'i dan artinya pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel