Nafh al Thayyib, Diwan Sayyid Muhammad Amin Kutbi

Nafh al Thayyib, Diwan Sayyid Muhammad Amin Kutbi

Kitab Nafh al Thayyib Pdf / diwan sayyid Muhammad Amin kutbi. Sebuah karya agung dari salah satu ulama sunni, yang berisi puji-pujian untuk baginda nabi, dengan gubahan syair yang indah, serta  meneguhkan hati.

Meski dikenal dengan sebutan kotab Diwan, Teryata nama asli kitab ini adalah "Nafh al Thayyib fi Madhi al Habib Shallallahu 'alihi wa sallam" yang artinya (wanginya pujian untuk sang kekasih).

Kitab Diwan, atau Nafh al Thayyib ini dikarang oleh Sayyid Muhammad Amin Kutbi al Hasanai, salah satu pengajar di masjidil haram, yang beraliran Ahlussunnah, dan juga termasuk salah satu keturunan Rasulullah.

Nama lengkap Sayyid Muhammad Amin Kutbi adalah, Sayid Muhammad bin Amin Al-Kutbi Al-Hanafi Al-Imroni Al-Idrisi Al-Hasani Al-Hasyimi Al-Makki. Beliau lahir di kota mekkah, tepat pada bulan Dzul hijjah tahun 1327 H.

Sayyid Amin al Kutbi, mulai mengajar di mekkah, madrasah al falah sejak beliau dinyatakan lulus dari sekolah tersebut, dan pada saat itu beliau masih berumur sekitar 19 tahunan.

Selain itu beliau sudah mulai hafal alquran sebanyak 30 juz, sejak berusia 12 tahun, tepatnya pada tahun 1338 H. Kepada slah satu gurunya, yaitu Syaikh Hasan al-Sanari al-Makki.

Dari semangat belajarnya yang begitu tinggi, beliau memiliki guru yang sangat banyak sekali. Diantara guru-guru beliau adalah, Syaikh Muhammad Yahya Aman Al-Hanafi, Syaikh Salim Syafi, Syaikh Muhammad Al-Arobi At-Tabani, Syaikh ‘Isa Rawas, Syaikh Ahmad Nadhirin, Syaikh Sayyid Abdullah ibn Thahir Al-Haddad, Syaikh Abdul Ghani Al-Hanafi, Syaikh Muhammad Abdulbaqi Al-Kanawi, Syaikh Sayyid Abdullah Hamdawah, Syaikh Muhammad Thayib Al-Markasyi, Syaikh Mushtofa Al-Hamami, Syaikh Umar ibn Hamdan Al-Mahrusi, Syaikh Ahmad At-Taiji, Syaikh Amin Faudah dan lain sebagainya.

Sayyid Muhammad Amin al Kutbi, kemudian wafat pada tanggal 4 Muharrom, bertepatan dengan tahun 1404 H. Dan kemudian beliau dimakamkan bersama (di samping) salah satu sahabat karibnya, yaitu Sayyid Alawi.

Untuk memiliki kitab Nafh al Thayyib (Diwan Sayyid muhammad amin al Kutbi) yang berisi syair-syair pujian kepada baginda nabi ini, dalam bentuk kitab pdf, kami persilakan untuk langsung mengambilnya melalui tautan yang kami sediakan.

========
Nama kitab: Nafh al Thayyib fi Madhi al Habib Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Pokok pembahasan: Puji²an kepada baginda nabi.

Pengarang: Sayyid Muhammad Amin al Kutbi al Hanafi, al Hasani.

Format kitab: Pdf 

Jumlah kitab: 1.

Tebal Halaman: 128 Halaman.

Ukuran file: 3,48 Mb.
======

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Nafh al Thayyib, Diwan Sayyid Muhammad Amin Kutbi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel