Al Jawahirul Kalamiyah makna pesantren (petuk) pdf

Kitab al Jawahirul kalamiyah Pdf, Salah satu kitab pesantren yang membahas tentang dasar-dasar ajaran Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, Aqidah yang diajarkan oleh Baginda nabi dan para sahabat, yang sampai saat ini menjadi aqidah mayoritas umat muslim.

Kitab al Jawahirul kalamiyah ini sudah hadir dalam beberapa versi, antara lain versi asli (Bahasa arab gundul), versi makna pesantren, dan ada juga versi terjemahan bahasa indonesia.

Terkait isi dan pembahasan dari kitab ini, tak jauh berbeda dengan kitab tauhid pada umumnya. Kalaupun berbeda mungkin hanya dari segi gaya penyusunannya saja. kitab ini disusun dalam model tanya jawab.

Kitab Ini termasuk salah satu kitab kecil yang memiliki andil besar dalam membumingkan ajaran Aqidah 50 kepada seluruh masyarakat muslim diseluruh penjuru dunia.

Pengarang kitab Jawhirul Kalamiyah


Yang menyusun kitab ini adalah Syekh Thohir bin Shalih al Jazairi. Beliau termasuk salah satu ulama terkenal pada era 1290an Hijriyah, yang berasal dari Syiriya.

Pada masa itu beliau dikenal sebagai ulama yang memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa, dan termasuk salah satu ulama yang menguasai beberapa macam bahasa, seperti bahasa Arab, Turki, Persia, dan Prancis.

Tiga versi ebook Kitab Jawhirul Kalamiyah Pdf



Melalui halaman ini, kami bermaksud untuk ikut membagikan ulang tiga versi dari kitab Jawahirul kalamiyah yang bisa kalian miliki secara cuma-cuma. yaitu versi Arab kosongan (gundulan), versi terjemahan, dan versi makan pesantren ( petuk ).

Berikut adalah tiga versi kitab jawahirul kalamiyah yang kami maksud, lengkap dengan tautan ke halaman tempat untuk mendapatkan kitab-kitab tersebut.

1. Matan Kitab Jawahirul kamiyah Arab Gundul (Kosongan)

Yang pertama, adalah kitab jawahirul kalamiyah versi arab gundul, yang belum ada artinya sama sekali. Kitab semacam ini biasanya disebut dengan istilah kitab gundul.













Judul versi



Ukuran File



Download



Kitab Jawahirul Kalamiyah Arab gundul



1,01 Mb.



Ambil Sekarang



2. Al Jawhirul kalamiyah versi Terjemahan

Versi berikutnya adalah versi terjemahan. Yaitu kitab jawahirul kalamiyah yang sudah di alih bahasakan ke bahasa indonesia, kitab ini sangat cocok untuk kita yang belum bisa mnegartikan, dan membaca kitab gundulan.













Judul versi



Ukuran file



Link Download



Kitab Jawahirul Kalamiyah Terjemahan



11,44 Mb.



Ambil Sekarang



3. Jawhirul kalamiyah Makna Pesantren


Versi selanjutnya, yang ingin kita bagikan melalui halaman ini adalah kitab Jawahir al Kalamiyah makna pesantren. Yaitu kitab Jawahirul kalamiyah yang sudah di lengkapi dengan artinya, akan tetapi aerti tersebut menggunakan bahasa jawa pegon, denga tulisan arab. Biasanya kitab semacam ini disebut dengan istilah kitab makna pesantren, makna pegon, makna gandul, makna petuk, dan lain semacamnya.













Judul versi



Ukuran file



Link Download



Jawahir Al Kalamiyah Makna pesantren



7,59 Mb.



Ambil Sekarang



Itulah sedikit informasi yang ingin kami bagikan terkait 3 versi kitab Jawahirul Kalamiyah Pdf yang membahas tentang dasar-dasar akidah Ahlus sunnah wal jamaah. Termasuk bagaimana pandangan aswaja terhadap masalah sihir, serta perbedaan antara sihir, dan mukjizat.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Jawahirul Kalamiyah makna pesantren (petuk) pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel