Unduh kitab Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik pesantren lirboyo pdf

Unduh kitab Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik pesantren lirboyo pdf

Shepangaropustaka.com - Selamat datang kembali di situs ini, semoga kita selalu dalam rahmat dan pertolongan Allah SWT. Pada postingan ini, kami bermaksud untuk berbabagi kitab Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik dari pesantren lirboyo.

Pesantren lirboyo termasuk salah satu pesantren salaf yang sangat terkenal. Ketika kami mendengar nama pesantren lirboyo, maka yang terlintas pertama dipikiran kami adalah salah satu pesantren yang berhasil membekali para santrinya dengan kemampuan membaca dan mengkaji kitab-kitab salaf (kitab kuning).

Pesantren lirboyo juga termasuk salah satu pesantren yang banyak mengeluarkan rangkuman kitab-kitab kuning untuk mempermudah para santrinya dalam memepelajari ilmu agama. Salah satu kitab keluaran lirboyo yang banyak dipakai oleh para santri adalah kitab Alala tanalul ilma illa bisittatin.

Dan kitab terbitan lirboyo berikutnya adalah kitab Taqrirotu Alfiyah Ibnu Malik, yang ingin kami bagikan saat ini. Kitab ini termasuk salah satu kitab terbitan lirboyo yang sudah dilengkapi dengan makan pegon ala pesantren.

Isi kitab Taqrirotu alfiyah ibnu malik


Secara bahasa Taqrirot berasal dari kataa Qarrara yang memiliki arti menyatakan, atau menjelaskan, dan atau menerangkan. Sehingga arti dari kata Taqrirot al fiyah ibnu malik, adalah tambahan keterangan terhadap kandungan nadham alfiyah Ibnu Malik.

Kitab Al fiyah Ibnu Maliak merupakan salah satu ilmu gramatika tingakt lanjutan yang sangat populer. Isi keterangan didalam kitab alfiyah Ibnu malik, tidak hanya fokus pada teori ilmu nahwu, melainkan juga membahas teori penting dalam ilmu sorrof.

Mmepelajari kitab Al fiyah memeang sangat menyenangkan sebab susunan katanya bisa kita jadikan sebagai pengganti nyanyian yang bissa menghibur hati. Akan tetapi untuk bisa memahami isinya, memang perlu perjuangan keras. Dan kehadiran kitab syarah sperti kitab ini sangat membantu kita dalam memahami isi dari kitab alfiyah Ibnu malik.

Kitab Taqrirot alfiyah ini Adalah kitab syarah yang menjelaskan lafadz demi lafadz, dan arti yang sulit difahami oleh pemula dari kitab alfiyah Ibnu Malik. Selain itu kitab ini juga sudah dilengkapi dengan makna pesantren yang akan semakin mempermudah kita dalam mempelajarinya.

Siapa pengarang kitab alfiyah ibnu malik


Didalam kitab terbitan lirboyo ini, telah dijelaskan dengan lengkap tentantang pegarang kitab alfiyah. Beliau adalah Imam Abu Abdillah, Jmaluddin, Muhammad bin Abdullah bin Malik Asy Syafi'i, al Andalusi.Dan beliau wafat pada tahun 672 H.

Download kitab Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik Pdf


Jika kalian membutuhkan kitab ini, untuk mempelajari kitab al Fiyah Ibnu Malik. Kalian bisa mengambil kitab ini melalui tautan yang sudah kami sediakan di bawah ini. Semoga kitab pdf ini bisa membantu kalian dalam memahami isi dari kitab alfiyah ibnu malik yang sangat terkenal itu.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Unduh kitab Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik pesantren lirboyo pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel