Istigfar bulan rajab dan Terjemahnya (PDF) - Habib Hasan al Haddad

Bacaan Istighfar untuk bulan Mulia Rajab, lengkap dengan terjemahannya (PDF) karya Habib Hasan bin Abdullah al Haddad

Istighfar Bulan Rajab, lenkap dengan terjemahannya (PDF). Secara bahasa istighfar berarti memohon ampun. sedangkan dalam istilahnya adalah ucapan permohonan maaf seorang hamba terhadap tuhannya (Allah SWT.).

Sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari perbuatan salah, dan dosa. Hanya para nabi yang memiliki sifat maksum (Jaminan terhindar dari dosa). Sebagiamana di sabdakan oleh baginada Nabi bahwa " Kullu bani adam khattho'un wa khairul khattha'in at tawwabun" (Semua keturunan nabi adam memiliki banyak kesalahan, dan paling baiknya orang yang banyak salah adalah mereka yang selalu bertaubat)

Ada banyak redaksi istighfar yang sering kita gunakan dalam rangka meminta ampun kepada yang maha kuasa, mulai dari yang paling singkat sampai dengan yang panjang. Semuanya memiliki keistimewaannya tersendiri.

Menginagat kita hanyalah manusia biasa, yang banyak melakukan dosa, agama sangat menganjurkan kita agar banyak beristighfar (Meminta ampunan) Kepada dzat Yang Maha Kuasa. Dan Allah telah menyiapkan balasan atas kesediaan kita untuk mengakui kesalahan, dan meminta ampunanNya.

Diantara balasan yang siap diberikan kepada kita yang senantiasa beristighfar (memohon ampunan) kepada Allah SWT. Adalah akan dimudahkan segala urusannya, serta dilancarkan rezekinya. Menurut sebagian ulama, salah satu penyebab tertutupnya pintu rezeki adalah banykanya dosa.

Mumpung sekarang masih bulan Rajab yang merupakan salah satu dari empat bulan mulia, yang apabila kita melakukan kebaikan pada bula-bulan tersebut, maka pahalanya akan dilipat gandakan melebihi bulan lainnya.

Salah satu amalan baik ibadah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan pada bulan rajab adalah memperbanyak Istighfar, dengan harapan Allah berkenan mengampuni dosa-dosa yang telah kita kerjakan selama ini.

Sebagaiaman telah kita bicarakan di atas bahwa ada banyak sekali redaksi istighfar yang bisa kita pakai untuk meminta maaf kepada Allah SWT. Dan di antara redaksi istighfar yang sangat baik untuk kita gunakan adalah himpunan istighfar yang di susun oleh Habib Hasan bin Abdullah al Haddad, yang di beri judul Istighfaru Syahri Rajab (Istighfar Bulan Rajab).

Untuk kalian yang pengen nyobain mengamalkan istighfar bulan rajab, untuk mengisi waktu luang kita utamnaya pada bulan rajab ini, di bwah ini sudah kami siapkan tautan untuk mendaptakan buku pfnya.

Buku yang akan kita bagikan linknya kepada kalian melalui halaman ini, sudah dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesianya, sehingga kita kalian makin khusyuk dan mantab dalam mengamalkannya.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Istigfar bulan rajab dan Terjemahnya (PDF) - Habib Hasan al Haddad"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel