Al Maqshad al Asna Syarah Asmaul Husna karya Al Ghazali

Al Maqshad al Asna Syarah Asmaul Husna karya Al Ghazali

Shepangaropustaka.com - Sebagaimana disebutkan dalam al Quran bahwa Allah memiliki Nama-nama baik, yang disebut dengan istilah "al Asmaul Husna".

Dalam sebuah hadits juga diterangkan bahwa "Allah memiliki 99 nama, dan barang siapa yang menghafalnya, maka dia akan masuk surga".

Sebagian ulama menjelaskan bahwa sebenarnya Nama-nama Allah tidak hanya terbatas pada asmaul husna yang berjumlah 99, akan tetapi Asmaul Husna yang berjumlah 99 tersebut memiliki kestimewaan lebih daripada lainnya.

Untuk memahami lebih jelas semau arti asmaul husna, kalian bisa mempelajari sebuah kitab karya Imam al Ghazali dengan judul al Maqshad al asna fi syarhi maani asmaillah al husna.

Kitab ini merupakan salah satu rujukan imam as Suyuthi saat mengatang sebuah kitab yang sama-sama membahas arti dari Nama-nama Allah SWT, yang kemudian diberi judula al Ujalatul Husna Fi Syarhi Asma-il husna.

Jika kalian ingin mempelajari kitab karya al ghazali yang satu ini, kalian tinggal mengambilnya melalui tautan yang tersedia di bawah postingan ini. Dan jika kalian berkenan, kalian boleh membagikan postingan ini ke teman-teman kalian yang laian, agar bisa sama-sama menerima manfaatnya.

Sebalum menyimpan file kitab ini, silakan perhatikan terlebih dahulu identitas singkat tentang kitab al maqshadul asna yang akan kita bagiakan secara cuma-cuma melalui halaman ini.

Identitas kitab:
========
Judul kitab: al Maqshad al Asna fi Syarhi Ma'ani Asmaillah al Husna.

Pokok penbahasan: Asmaul Husna.

Pengarang: Al Imam, Hujjatul Islam, Abu Hamid al Ghazali.

Format kitab: Pdf.

Jumlah kitab/file: 1.

Tebal halaman: 185 Halaman.

Ukuran file: 3,14. Mb.
========

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Maqshad al Asna Syarah Asmaul Husna karya Al Ghazali"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel