Syarah Asmaul Husna, Al Ujalah al Husna Pdf - As Suyuthi

al Ujalah al Husna fi Syarhi Asmaillah al Husna Pdf, sebuah kitab akecil yang menjelaskan tentang arti asmaul husna karya Imam Jalaluddin as Suyuthi

Bismillahirrahmaanirrahiim. Segala puji hanya milik Allha SWT. Dzat Yang Maha Esa, tiada yang menyekutuinya dalam segalanya. tidak beranak dan tidak diperanakkan. Semoga kita selalu dalam lindungan, dan pertolongannya. Aamiin...

Seblumnya, mari terlebih dahulu kita panjatkan Shalawat dan Salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semog kelak kita diakui sebagai umatnya, serta mendapatkan Syafaatnya. Amin Ya Robbal alamin..

Telah menjadi pengetahuan Umum bahwa dzikir terbaik adalah menyebut Allah SWT. Sedangkan paling baiknya ilmu adalah mengetahui dan mengenal Allah SWT. Oleh karenanya banyak orang yang tidak selalu menggunakan lisannya untuk berdzikir kepada Allah.

Sebagaiman hal diatas, kita juga memahami bahwa, paling utamnya tingkatan dzikir adalah memperbanyak membaca al Quran, kemudian, disusul kemudian dzikir-dzikir yang diajarkan oleh Rasulullah, termasuk diantaranya adalah Asmaul Husna.

Barang siapa yang ingin mengenal Allah lebih dalam maka hendaknya dia memahami dan mengangan-angar arti dari Nama-nama Allah tersebut. Imam Syafii berkata "Semua perkataan Ulama adalah penjelasan dari hadits, hadits merupakan penjelasan dari al Quran, dan Al Quran menjelaskan Asmaul Husna, beserta Sifat-sifat luhu Allah SWT.


Dan sangatlah beruntung orang yang bisa mengaplikasikan makna dari pada Asmaul husna dalam kehidupan sehari-harinya. Misal ketika kita membaca nama Allah Ar Rahmah kemuudian kita menjadi orang yang memiliki rasa belas kasih yang tinggi terhadap sesama. Dan ketika kita membaca nam As Sattar, yang artinya "Dzat yang maha menutupi" kemuidan kita menjadi orang yang bisa menutupi aib, dan rahasia orang lain, dan begitu seterusnya.

Asmaul husna yang paling masyhur terdapat 99 nama, dan pada kenyataanya ulama menyatakan bahwa Nama Allah tidak hanya terbatas pada 99 nama tersebut. Akan tetapi dibalaik Asmaul husna yang bejumlah 99 itu, terdapat beberapa keistimewaan lebih.

Kitab yang sangat kecil ukurannya ini,merupakan karya dari Imam As Suyuthi, yang dihimpun dari berbagai sumber kitab, untuk memberikan kemudahan kepada para pembacanya dalam memahami esensi dari Asmaul Husna.

Dalam muqaddimahnya As Suyuthi mengatakan bahwa kitab Al Ujalah al Husna merupakan penjelasan yang sangat jelas lafad, dan maknanya, yang mayoritas isinya beliau ambi dari kitab "al Maqshad Al Asna" karya Imam al Ghazali.

Identitas kitab Al Ujalah al Husna pdf

=======
Nama kitab: al Ujalah al Husna fi Syarhi Asmail Husna.

Pokok pembahasan: Asmaul Huusna.

Penyusun: Al Imam Jalaluddin as Suyuthi.

Penerbit: Darul Ishlah.

Terbitan ke: 1 - Thn. 2007 M.

Jumlah kitab: 1.

Format kitab: Pdf.

Total Halaman: 68 Halaman.

Ukuran file: 2,28 Mb.
=======

Download kitab al Ujalatul Husna pdf


Bagai kalian yang ingin membaca, dan atau memiliki kitab ini dalam bentuk kitab pdf, kalian bisa langsung mengambilnya melalui tautan yang telah kami sediakan di bawah postingan ini. Muda-mudahan kitab ini bisa bermanfaat..

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Syarah Asmaul Husna, Al Ujalah al Husna Pdf - As Suyuthi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel