At Tanbihat al Wajibat karya Kh. Hasyim Asy'ari Pdf

At Tanbihat al Wajibat karya Kh. Hasyim Asy'ari Pdf

Shepangaropustaka - At Tanbihat al Wajibat (PDF) adalah sebuah peringatan penting kepada kita semua agar tidak melampaui batas ketika sedang mengadakan acara tasyakuran, selamatan, maulidan, dan acara lainnya, dengan menambahkan acara-yang tidak pantas, dan bahkan tidak dibenarkan oleh agama.

Pada dasarnya peringatan maulid nabi merupakan salah satu bentuk ekspresi kegembiraan kita sebagai umat muslim atas kelahiran nabi muhammad sebagai pembawa agama islam, penutup para nabi, dan raja para nabi.

Namun belakangan banyak orang awam yang tidak menerti esensi dari peringatan tersebut, sehingga mereka menganggap acara maulid hanyalah sebuah tradisi untuk berpesata ria, dengan membuat acara yang mereka suaki, bahkan kadang dengan sesuatu yang tidak disenangi oleh baginada nabi.

Kh. Hasyim Asyari menyusun kitab ini, karena beliau merasa prihatin dengan sebuah kejadian yang dilkukan oleh para santri, dalam rangka memperingati maulid nabi, namun dengan memasukkan acara yang mengakibatkan terjadinya kemungkaran seperti percampuran antara pria, dan lain semacamnya.

DI dalam kitab ini setidaknya ada 10 peringatan terkait pelaksanaan maulid. Mulai dari tata cara menyelenggrakan acara maulid yang baik dan benar, macam-macam kemungkaran yang rawan terjadi dalam acara peringatan malid.

Untuk sahabat shepangaro pustaka yang ingin membaca kitab ini, disilakan untuk mengambil kitabnya terlebih dahulu melalui tautan yang kami sediakan di bawah ini. Semoga kitab ini bisa menambah wawasan kita tentang peringatan maulid nabi Muhammda SAW. Aamiin ya Robbal Alamin.

Cara Download kitab at  Tanbihat al Wajibat pdf


Untuk mendapatkan kitab ini, kalian tinggal ikuti tautan yang kami sediakan, dan pastikan kalian memiliki paket internet, dan ruang penyimapan yang memadai. Kitab Yang akan kalian simpan ini berukuran sekitar 10 Mb.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "At Tanbihat al Wajibat karya Kh. Hasyim Asy'ari Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel