Al Basmalah karya KH. A. Yasin Asymuni Pdf (Makna Pesantren)


Shepangaropustaka.com - Satu lagi karya KH. Ahmad Yasin Asymuni Pengasuh Pondok Pesantren Pethuk, Kediri. Al Basmalah min Jihhati Fununi al 'ilmi, al Qiraat, al khatth, Ushuliddin, Ushul Fiqih, al Fiqh, al Hadits, at tashawuf. Sebuah kitab fokus membahas tentang Basmalah.

Basmalah merupakan salah satu kaliamat Thayyibah yang sangat luar biasa, baik dari segi arti, maupun khasiatnya.

Dikisahkan oleh sebagian Ulama, bahwa Semua kitab yang diturunkan Allah mulai dari zamannya Nabi Adam sampai nabi Muhammad Maknanya (Inti sarinya) tercakup oleh kalimat basmalah.

Dari segi khasitanya, basmalah juga sangat luar biasa. Sebagiamana dituliskan dalam kitab Uqudul Lujain karya Syekh Nawawi al Banteni, yang membahas tentang relasi suami istri. Pada bagian pendahuluannya sekh Nawawi menegaskan bahwa Basmalah adalah kalimat yang penuh dengan keberkahan, barang siapa yang membacanya, maka akan berhasil tujuannya.

Pada kitab ini KH. Asymuni mencoba menerangkan tentang Basmalah dari berbagai sudut disiplin pengetahuan dalam tradisi keilmuan islam klasik. Hal ini bertujuan untuk menambah keyakinan kita akan hikmah, dan kejaiban Kalam Allah SWT. Dan bahwa semu huruf, dan kalimat di dalam al Quran memiliki arti yang tak terbatas.

======
Nama Kitab: Al Basmalah min Jihhati Fununil 'Ilmi.

Pokok pembahasan: Kalimat Basmalah.

Penyusun: KH. Ahmad Yasin Asymuni.

Kategori kitab: Kitab Kuning Makna Pesantren.

Format: Pdf.

Jumlah Jilid: 1 Juz.

Total Halaman: 34 Halaman Pdf.

Ukuran file: 
======

Dowload kitab Al Basmalah dengan Makna Pesantren Pdf

Untuk sahabat Shepangaro yang ingin membaca, atau memiliki kitab tentang Basmalah yang ada makna pesantrennya seperti ini, bisa langsung mengambilnya melaluit tautan yang telah kami sediakan di bawah catatan ini.

Cara ngambilnya sangat mudah sekali. Cukup siapkan koneksi internet dan ruang penyimpanan yang sekiranya muat untuk mengambil, dan menyimpan kitab ini. Kitab ini hanya berukuran sekitar 25,68 Mb.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Basmalah karya KH. A. Yasin Asymuni Pdf (Makna Pesantren)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel