Al Futuhat al Madaniyah Makna Pesantren Pdf - Syekh Nawawi Banten


Shepangaropustaka.com - Rasulullah SAW. pernah bersabda yang artinya: "Iman itu terdiri 70, atau 60 cabang lebih. Yang paling utamanya adalah mengucapkan kalimat La Ilaha Illa Allah. dan paling kecilnya ialah menghilangkan Adza (sesuatu yang menggangu) di jalan, dan malu juga bagian dari Iman.

Ini adalah salah satu kitab karya Syakh Nawawi al Bantani yang sangat luar biasa bermanfaat untuk kita umat muslim. Kitab semacam ini sangat kita butuhkan untuk memandu, dan memupuk semangat kita dalam menyempurnakan Iman.

Sebagaimana bunyi hadits di atas, bahwa keimanan memiliki 70 cabang lebih, maka iman kita bisa dikatakan sempurna juga semua cabang iman itu bisa kita laksanakan. Jika ada yang kurang, maka imam kita juga kurang sempurna, sesuai dengan kadar kekurangannya tersebut.

Kitab ini menjelasakan dengan penjelasan yang mudah dicerna tentang 70 lebih cabang iman yang harus kita fahami, agar kita bisa menyempurnakan iman kita sampai benar-benar sempurna.

Kitab al Futuhat al Madaniyah karya Syekh Nawawi ini sudah dilengkapi dengan makna pegon bahasa jawa ala pesantren, sehingga akan semakin mudah untuk kita baca dan fahami isinya.

=======
Judul Kitab: Al Futuhat al Madaniyah fi Asy Syu'ab al Imaniyah.

Pokok pembahasan: Cabang-cabang Iman.

Penyusun: Syekh Muhammad Nawawi bin Umar al Bantani.

Kategori: Kitab kuning dengan makna pesantren.

Format: Pdf.

Total Jilid: 1 Juz.

Jumlah Halaman: 108 Halaman.

Ukuran file: 52,55 Mb.
=======

Download al Futuhat al Madaniyah karya Syekh Nawawi al Bantani Makna Pesantren Pdf

Khusus utuk sahabat Shepangaro Pustaka yang ingin membaca, dan memiliki kitab al Futuhat al madaniyah ini dalam format pdf, sudah kami sedikan tautan downloadnya di bawah tulisan ini.

Cara ngambilnya pasti sangat mudah sekali. Kalian tinggal ikuti tautan yang tersedia, dan jangan lupa siapkan kuota internet, dan ruang penyimpanan yang pas.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Futuhat al Madaniyah Makna Pesantren Pdf - Syekh Nawawi Banten"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel