Muroqil Ubudiyah (PDF) Syarah Bidayatul Hidayah Makna Pesantren


Shepangaropustaka.com - Muroqil Ubudiyah Pdf, Syarah dari kitab Bidayatul Hidayah. Kitab ini merupakan salah satu karya dari Syekh Muhammad Nawawi bin Umar al Bantani, yang sangat populer, dan banyak dikaji oleh para santri di pondok pesantren.

Muroqil Ubudiyah ternasuk salah satu dari sekian banyak kitab yang menjabarkan isi daripada kitab Bidayatul Hidayah karya Iamam Al Ghazali, yang membahas tentang etika menjemput hidayah Allah SWT.

DI dalam kitab ini al Ghzali terlebih dahulu memperingati kita dalam menacari ilmu, agar selalu memperbaiki niat, dan tujuan kita dalam menuntut ilmu. Alangkah baiknya jika kita niatkan pembelajaran kita semata-mata untuk memperoleh hidayah dari Allah SWT.

Selanjutnya al Ghazali juga menjelaskan bahwa Hidayah tersbut memiliki permulaan dan akhiran, serta ada dhahi, dan bathinnya. Diman kita tidak akan pernah mencapai puncak dari hidayah jika kita belum pernah memeperkokoh permulaannya, dengan melaksanakan syariat dengan baik, dan benar.

Untuk membantu mempermudah kita yang masih dalam tahap belajar membaca kitab kuning gundul, kitab ini sudah dilengkapi dengan makna petuk, atau yang dikenal dengan istilah makna pesantren. Akan tetapi, hanya pada bagian matannya saja.

Jika kalian ingin memperlajarinya, kami persilakan untuk mengambilnya melalui tautan yang sudah kami siapkan di bawah postingan ini. Semoga kitab ini bisa menjadi penuntun kita dalam menuntut Ilmu, dan memperoleh hidayah dari Allah SWT.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Muroqil Ubudiyah (PDF) Syarah Bidayatul Hidayah Makna Pesantren"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel