Risalah Adabu Suluki Al Murid Makna Pesantren Pdf


Shepangaropustaka.com - Risalah Adabu Suluki al Murid dengan makna jawa pegon ala Pesantren (PDF). Sebuah Risalah (Karangan ringkas) tentang etika perjalanan seorang Murid ( Orang yang ingin dekat dengan Allah SWT.) dalam menempuh jalan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Sekilas tentang pengarang Risalah Adabu Suluki al Murid


Sebagaimana yang bisa kalian lihat pada gambar di atas bahwa kitab ini adalah salah satu karya Habib Abdullah bin Alwi al Haddad penyusun dzikr Ratib al Haddad yang sangat terkenal. Belaiu merupakan salah satu ulama herbat yang sangat berpengaruh di masanya, meski dengan keadaan fisik yang kurang sempurna.

Konon, sejak kecil beliau sudah tidak bisa melihat. Akan tetapi keadaan tersebut tidak menyebabkan beliau beroutus asa. Bahkan beliau tetap semangat menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh, sampai beliau berhasil menjadi orang yang sangat Alim.

Sayyid Abdullah bin Alwi bin Muhammad al Haddad dilahirkan di tanah Sabir bagian dari kota Tarim Hadlramaut, pada malam Kamis, tanggal 4 Shafar, Tahun 1044 Hijriyah.

Beliau belajar ilmu kepada para ulama-ulam besar di masanya, di kota tarim. Diantara guru-guru beliau adalah, Habib Umar bin Abdurrahman al Atthas. Habib Aqil bin Abdurrahman As Segaf. Dan sebagainya. Sampai Allah Mengankatnya sebagai salah satu Dai yang di cintai oleh semua orang.

Karya-karya Sayyid Abdullah Al Haddad


Di balik ke alimannya beliau juga sangat aktif menulis banyak kitab, dan risalah yang sangat diminati oleh semua kalangan. Diantara karyanya adalah An Nashaihud Diniyah, Ad Da'watut Taammah, Risalatul Mu'awanah, dan lain sebagainya.

Kabanyakan karya beliau telah di terbitkan dang sangat di sukai oleh semua umat muslim, dan dikagumi oleh para Ulama. Bahkan mereka menganggap karya-karya Habib Abdullah taubahnya Sarapan pagi yang harus selalu ada.

Habib Abdullah al haddad menghabiskan sisa umurnya dalam menyebarkan ilmu, dan berda'wah. Beliau wafat pada Malam Selasa, Tanggal 7 Dzul qa'dah, pada tahun 1132 Hijriyah. Beliau dimakamkan di pesarean Sumbul di kota Tarim.

Isi Risalah Adabu Suluki Al Murid karya Sayyid Abdullah Al Haddad


Mayoritas karya dari Habib Abdullah Al Haddad adalah Nasehat-nasehat spiritual yang sangat kita butuhkan untuk mempertahankan semangat spiritual, termasuk juga Risalah Adabu Sulukil Murid, yang berisi tentang etika seorang murid dalam menempuh jalan spiritual.

Ada banyak pokok pembahasan yang dibahas dalam risalah ini. Namun secara garis besar, semuanya adalah motivasi bagi seorang Murid agar bisa mencapai tujuannya. Antara lain adalah dari mana mereka akan memulai perjalanan spiritualnya.

Download Risalah Adabu Sulukil Murid Makna Pesantren


Untuk membaca Risalah karya Habib Abdullah Al Haddad dengan makna peantren ini, tentunya kalian harus memiliki kitabnya terlebih dahulu. Baik versi cetak, atau versi pdf-nya. Di bawah ini sudah kami siapkan tautan untuk mendapatkan risalah ini dalam versi PDf. Jika kalian berminat, silakan ambil Risalah Adabu suluki al Murid makna pesantren ini, melalui tautan tersebut.

Cara downloadnya sangat mudah. Kalian ahanya perlu memiliki koneksi internet, dan ruang penyimpan yang sekiranya bisa untuk menambahkan file seukuran kuran lebih 11,17 Mb. Kemudian ikuti tautannya, kemudian selesaikan prosesnya.

Itulah sekilas informasi yang bisa kami catat tentang Risalah Adabu Suluki al Amurid dengan Makna Pesantren karya Habib Abdullah bin Alwi al Haddad, lengkap dengan cara downloadnya. Semoga bermanfaat.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Risalah Adabu Suluki Al Murid Makna Pesantren Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel