Fadhail Al Quran Pdf, Karya Al Hafidz Ibnu Katsir

Fadhail Al Quran Pdf, Karya Al Hafidz Ibnu Katsir

Shepangaropustaka.com | Fadhailul Quran adalah sebuah kitab yang membahas tentang fidlilah (Kuutamaan) Al Quran. Selain sebagai kitab suci al Quran memang memiliki keistimewan yang sangat luar biasa.

Al Quran merupakan kalam Allah yang diturunkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi terkhir, yakni Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan bagi umat islam. Al Quran merupakan salah satu Mu'jizat yang diberikan Allah kepada Rasulullah SAW.

Al Quran merupakan satu-satunya kitab suci yang dijamin langsung keasliannya oleh Allah SWT. Maka sampai detik ini, Al Quran yang ada sekarang isinya masih tetap sama dengan pertama kali dituurunkannya.

Termasuk salah satu keistimewaan Al Quran adalah memiliki nilai ibadah dalam membacanya. Sehingga ketika kita membaca al Quran, baik faham atau tidak terhadap arti, dan maksudnya, kita akan tetap mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Selain sebagia ibadah untuk memperbanyak pahala, sebagai bekal kita menghadap yang maha kuasa kelak pada hari kiamat, al quran juga memiliki keistimewaan lain yang sangat luar biasa, diantaranya adalah untuk mendatangkan kebahagian didunia dan akhirat.

Salah satu surah al Quran yang sangat Masyhur adalah Surah Al Waqiah. Banyak dari kalangan para ulama yang mangajarkan bahwa salah sau khasiat dari membaca surah Al Waqiah adalah melancarkan Rizqi.

Selain sutah al Waqiah juga ada surah yasin, al mulk, al Qadar dan lain semacamnya. Di dalam kitab Syamsul Maarif karya Al Buni juga diterangkan dengan detail tentang khasiat ayat, dan surah dalam Al Quran.

Kitab Fadhailul Quran juga membahas tentang keutamaan-keutaman yang dimilik Al Quran, Penjelasan Ulama tentang tujuh macam bacaan Al Quran ( Qiroah Sab'ah), dan pembahasn lainnya tentang Al quran.

======
Judul Kitab: Fadhailul Quran.

Pokok Pembahasan: Fadilah (Keistimewaan Al Quran).

Penyusun: Al Hafidz Abu Al Fida' Imaduddin Ismail bin Umar (Ibnu Katsir)

Format file: Pdf.

Jumlah kitab: 1.

Tebal Halaman: 312 Halaman.

Cetakan ke: 1, Thn. 1416 H.

Ukuran file: 5,00 Mb.
=======

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Fadhail Al Quran Pdf, Karya Al Hafidz Ibnu Katsir"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel