Nurul Lum'ah fi Khashaisi Yaumil Jum'at Pdf - Imam As Suyuthi

Nurul Lum'ah fi Khashaisi Yaumil Jum'at Pdf - Imam As Suyuthi

Nurul Lum'ah fi Khosoisi Yaumil Jum'at Pdf. Selamat datang kembali di blog shapangaropustaka.com ini, semoga blog ini bisa terus menebar manfaat untuk kita semuanya.

Pada postingan kali ini, kami bermaksud untuk berbagi informasi seputar kitab Nurul Lum'ah fi Khashaisi Yaumil Jum'ah karya Imam Jalaluddin, Abdurrahman bin Abi Bakar As Suyuthi (Imam As Suyuthi).

Ngomongin Imam As Suyuthi, beliau adalah termasuk salah satu ulama yang sangat masyhur ditelinga kita para santri khusunya, dan seluruh umat muslim pada umumnya. Karya-karya beliau sampai saat ini masih banyak kitak kaji, dan menjadi rujukan para santri dalam menekuni ilmu agama.

Kitab Nurul Lum'ah fi Khashaishi Yaumil Jum'ah berisikan hadits-hadits nabi yang menerangkan keistimewaan, dan keutamaan harii jumat. 

Melalui karya Imam As Suyuthi ini kita akan mempelajari sekitar 1001 keistimewaan hari jumat, yang terdiri dari stidaknya 230 hadits nabi.

Salah satu contoh hadits yang terdapat dalam kitab ini adalah hadits yang menerangkan bahwa shalat Jumat tak ubahnya ibadah haji bagi orang-orang yang kurang mampu, sebagaiman dijelaskan dalam hadits riwayat Ibnu Abbas yang berbunyi " Al Jum'atu Hajjul Masakin" yang artinya "Shalat Jumat adalah Hajjinya Orang Miskin"

Untuk Kalian yang ingin membaca kitab ini secara lengkap kami persilakan untuk mengambilnya melalui tautan yang sudah kami siapkan dii bawah ini.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Nurul Lum'ah fi Khashaisi Yaumil Jum'at Pdf - Imam As Suyuthi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel