Tarikhul Khulafa karya Imam Jalaluddin As Suyuthi Pdf


Tarikhul Khulafa karya Imam Jalaluddin As Suyuthi Pdf. Kitab sejarah islamiyah yang sangat lengkap, dan populer, yang menceritakan sejarah para Khulafaur Rasyidin, serta para pemimpin dunia lainnya mulai dar masanya khalifah Abu Bakar As Shiddiq hingga masa disusunnya kitab ini oleh Imam As Suyuthi.

Dalam tiap biografi masing-masing pemimpin diceritakan juga bermacam-macam kisah unik, dan menarik, serta kisah para ulama, pemuka agama, dan tokoh islam dimasa kepemimpinannya.

Motivasi Pengarang Tarikhul khulafa'


Imam As Suyuthi sedikit menceritakan latar belakang disusunnya kitab Tarikh al Khulafa ini, pada bagian muqaddimahnya. Motifasinya untuk menyusun kitab ini adalah. Karena beliau meyakini bahwa betapa pentingnya mengatehui dan mengenal biografi tokoh-tokoh penting dalam perjalanan umat muslim.

Sementara karya para ulama sebelumnya banyak menceritakan biografi mereka secara acak dan bercampur, tidak fokus pada kelompok tertentu. Sehingga beliau mendapatkan ide untuk membahas biografi para pemimpin, dan tokoh penting islam berdasarkan masing-masing kelompok. Agar orang yang ingin mempelajari biografi kelompok tertentu akan langsung pada bagian klompok yang dikehendakinya.

Itulah sebabnya belaiu menyusun kitab Tarikh al Khulafa beserta kitab-kitab tarikh kainnya. Seperti karya beliau yang fokus membahas sejarah para nabi,  ada juga yang hanya fokus membahas biografi para Sahabat, dan lain sebagainya.

Identitas singkat kitab Tarikh al Khulafa karya Imam As Suyuthi
======
Judul Kitab: Tarikhul Khulafa'.

Pokok Pembahasan: Sejarah Khulafaur Rasyidin dan khalifah-khalifah berikutnya.

Penyusun: Al Imam Al Hafidz Jalaluddin Abdurrahman bin Abu Bakar as Suyuthi (911 H.).

Kategori: Sejarah Islam.

Jumlah jilid: 1.

Tebal Halaman: 863 Halaman (Pdf).

Penerbit: Darul Minhaj - Beirut.

Cetakan ke: 3. (2013 M. / 1434 H.)

Ukuran file: 16,28 Mb.
======

Download Tarikhul Khulafa karya Imam Jalaluddin As Suyuthi Pdf

Untuk kalian yang ingin menambah wawasannya dibidang sejarah para pemimpin islam (Khulafa') jangan sampai tidak membaca karya Imam As Suyuthi yang satu ini.

Buat yang belum punya kitabnya, sementara kalian bisa membacanya menggunakan versi Pdf-nya. Di bawah ini sudah kami sediakan tautan yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan kitab Tarikhul Khulafa' karya Imam As Suyuthi versi pdf.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Tarikhul Khulafa karya Imam Jalaluddin As Suyuthi Pdf"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel