Qawaid at Ta'yid fi Aqaid Tauhid karya Syekh Ahmad Al Hamlawi


Shepangaropustaka.com | Qawaid At Ta'yid fi Aqaid Tauhid pdf karya Syekh Ahmad Al Hamlawi. Secara garis besar ajaran agama itu dibagi menjadi tiga bagian, yaitu tauhid (Aqidah), Fikih (syariah), dan Akhlaq (Ihsan).

Hal wajib pertama bagi setiap orang Mukallaf adalah mengenal Allah SWT. Barang siapa yang tidak mengenalNya meskipun dengan dalil glogal yang mendatangkan keyakinan, maka kepercayaannya tidak bisa dibenarkan.

Adapun cara mengenal Allah SWT. adalah dengan mengetahui Allah melalui Nama-namaNya (Asmaul Husna), dan sifat-sifatnya.

Ada banyak referensi karya para Ulama salaf yang bisa kita pelajari, untuk memhami bagaimana kita bertauhid yang baik dan benar. hal apa sajakah yang harus kita yakini, dan percayai, salah satunya adalah kitab Qawaid at Ta'yid fi Aqaid Tauhid karya Syekh Ahmad Al Hamlawi.

Didalam kitab seteabal 48 halaman pdf, ini dijelaskan dengan sangat detail dan rinci tentang Nama-nama Allah, sifat-sifat wajib, dan sifat yang mustahil bagi Allah lengkap dengan penjelasannya yang sangat sederhana dan mudah di fahami.

Selain membahas tentang sifat wajib dan mustahil bagi Allah Syekh Ahmad Al Hamlawi juga menjelaskan sifat-sifat para utusan, serta hal-hal penting yang wajib kita ketahui tentang Nabi Muhammad SAW.

Identitas Kitab
=====
Nama Kitab: Qawaid at Ta'yid fi Aqaid Tauhid.

Penyusun: Syekh Ahmad Al Hamlawi.

Pokok Pembahasan: Aqidah Tauhid.

Format kitab: Pdf.

Terbitan ke: 1. Thn. 1953 M. / 1372 H.

Tebal Halaman: 48 Halaman Pdf.

Ukuran file: 13,09 Mb.
======

Secara garis besar pembahasan dalam kitab Qawaid Ta'yid fi Aqaid At Tauhid ini tidak jauh berbeda dengan kitab tauhid dasar pada umumnya, seperti kitab Aqidatul Awam karya Syekh Ahmad Marzuqi, Kitab Al Jawahir Al Kalamiyah karya Syekh Thahir al Jazairi, dan lain sebagainya.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Qawaid at Ta'yid fi Aqaid Tauhid karya Syekh Ahmad Al Hamlawi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel