Al Amtsilatu Al Tashrifiyah Pdf, Pelajaran Shorrof untuk Pemula


عنوان الكتاب: الامثلة التصريفية

المؤلف: الشيخ محمد معصوم بن علي

Al Amtsilatut Tashrifiyah merupakan salah satu materi pelajaran pokok dalam dunia pendidikan islam sebagai langkah awal mengenalkan anak pada salah satu komponin penting dalam ilmu tata bahasa arab.

Karya Kh. Muhammad Makshum bin Ali. Kitab ini mimang sangat membantu sekali dalam memudahkan para santri untuk menghafal rumus-rumus ilmu sorrof.

Sesuai dengan judulnya "Amtsilah" yang artinya contoh-contoh, di dalam buku ini tidak disajikan kaedah-kaedah yang rumit, malinkan langsung dengan memberikan contoh-contoh tasrifan, sehingga pada tahap ini anak didik kita tidak perlu menghafal kaedah, cukup dengan menghafal contoh tasrif.

Bagi para santri ilmu orrof adalah salaha satu fan pelajaran yang harus bahkan wajib di kuasai. Sebab dengan ilmu sorrof mereka biasa mengetahui perubahan-perubahan kata dalam bahasa Arab dari kata asalnya.

Dengan ilmu sorrof juga iya bisa menentukan harokat Awal dan tengah dari suatu kalimat. Selain itu ilmu sorrof juga sangat membantu mereka dalam memahami arti dari tulisan berbahasa arab.

Oleh sebab itu tak heran jika kitab ini, selalu di ajarkan di berbagai pendidikan islam, lebih-lebih pendidikan uslam berbasis pesantren, yang mempelajari ilmu agama langsung dari sumbernya yang ditulis dengan bahasa arab.

======
Judul Buku: Al Amtsilah at Tashrifiyah.

Pokok pembahasan: Ilmu Sorrof / Tashrif (Perubahan satu bentuk kata dasar menjadi beberapa bentuk kata.

Penyusun: Syekh Muhammad Ma'shum bin Ali.

Kategori: Ilmu Alat / garamatika.

Jenis berkas: Pdf.

Jumlah juz: 1

Tebal halaman: 33 Halaman.

Ukuran berkas: 2,72 Mb.
======

Jika sahabat shepangaro ingin memiliki buku ini dalam bentuk berkas pdf, kami persilakan untuk mengunduhnya melalui pautan berikut ini. Semoga buku pdf ini bisa bermanfaat, dan menambah pemahaman kita terhadap ilmu sorrof
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Amtsilatu Al Tashrifiyah Pdf, Pelajaran Shorrof untuk Pemula"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel