Al Umdah fi Syarhi al burdah Pdf, Syarah Burdah Karya Ibnu Hajar al Haitami

Al-umdah fi syarhil burdah Pdf. Adalah karya imam al-allamah, al-faqih, al-muhaddits, syaikhul-islam Ahmad bin muhammad bin hajar al-haitami (Ibnu Hajar al-haitami) yang menjabarkan makna-makna tersirat pada qashidah al Burdah.

Qashidah al burdah merupakan gubahan syair tentang baginda Rasulullah yang disusun oleh Imam Al Bushiri, yang sampai saat ini masih menjadi salah satu qashidah faforit umat islam, khususnya dikalangan Nahdiyyin.

Syair yang berisi pujian dan shalawat kepada Rasulullah, ketika kita membacanya selain memperoleh pahala, juga akan mendaptakan aliran keberkahan. sebagaimana yang pernah terjadi kepada Imam Al Bushiri sendiri.

Konon menurut cerita yang sangat masyhur sekali, qasidah al burdah ini belaiu susun pada saat beliau dalam keadaan sakit parah, dan tak ada tabib yang mampu menyembuhkannya.

Maka dalam keadaanya yang sudah tidak memungkinkan untuk beraktifitas seperti orang sehat normal, beliau manfaatkan waktunya untuk menyusun syair-syair tentang baginda nabi. hingga pada suatu ketika baliu bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

Dalam mimpinya itu belaiu mendaptkan hadiah burdah (semacam selimut) yang di pasangkan sendiri oleh baginda nabi untuk al bushiri.

Dan ajaibnya ketika belaiu bangun dari mimpinya itu ternyata belau merasakan kesembuhan dari penyakitnya yang sudah hampir tidak menemukan tabib yang mempu menanganinya itu.

Dan sebab cerita itulah syair yang belaiu susun pada saat sakitnya tersebut kemudian dikenal dengan Nama Qashidah Al Burdah.



عنوان الكتاب : العمدة في شرح البردة

المؤلف :  الامام احمد بن محمد بن حجر الهيتمي

/ -------------
Nama Kitab: Al Umdah fi Syarhil Burdah

Topik: Penjelasan lanjutan / syarah atas kitab Al burdah karya Imam Al Bushiri, yang berisi Sanjungan dan puji-pujian untuk baginda nabi Muhammad صلّى الله عليه وسلم, sebagai manusia terbaik, nan agung.

Penyusun: Al Imam Ahmad bin Muhammad bin Hajar Al Haytami (Ibnu Hajar Al Haytami).

Jenis File: Pdf

Bahasa: Arab
-----------------/

Tempat D0wnl04d

Silakan gunakan tombol download di bawah ini, untuk menyimpan file kitab Al Umdah pdf, dalam memori pribadi kamu.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Umdah fi Syarhi al burdah Pdf, Syarah Burdah Karya Ibnu Hajar al Haitami"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel