Teks (Redaksi) Sholawat Nur Dzati, Yang Setara 100.000 Shalawat


Dari sekian banyak redaksi Shalawat yang sangat Masyhur, ada shalawat yang dikenal dengan nama Sholawat Nur Dzati (Nurudz Dzati). Salah satu redaksi shalawat yang disusun oleh Syekh Abul Hasan asy Syadzili.

Didalam kitab Al-Asrorur Rabbaniyyah, Al 'Arif Billah, Imam Ahmad As Showi menegaskan bahwa membaca satu dari shalawat Nurudz dzati ini, setara dengan membaca 100.000 kali shalawat biasa.

Dan salah satu dari manfaat Shalawat Nurud Dzati yang sangat luar biasa, sebagaimana dipaparkan oleh Imam Ahmad As Showi di atas, adalah dapat melapangkan pembacanya, dari segala kesulitan dan kesusahan yang menimpanya, dengan cara membacanya sebanyak 500 kali.

Redaksi Shalawat Nurudz Dzati

Berikut adalah salah satu redaksi shalawat nurudz dzati (Nur Dzat). Barangkali diantara kalian yang ingin membacanya.

[النُّوْر الذَّاتِيّ]
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النُّوْرِ الذَّاتِيِّ وَالسِّرِّ السَّارِيِّ فِي سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَ الصِّفَاتِ

Allahumma Sholli Wa Sallim Wa Baarik ‘Ala Sayyidinaa Muhammadin-Nuridzaati Wassirris Saari Fii Saairil Asmaai Washifaati.

Redaksi lain dari shalawat nurud dzati yang beredar adalah dengan tambahan "Wa ‘Ala Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim.". sebagaimana redaksi berikut.

اَللّٰهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سّيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النُّوْرِ الذَّاتِى وَالسِّرِّ السَّارِى فِى سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Artinya: Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah  pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Khasiat dan cara mengamalkan Shalawat Nurudz dzati


Cara mengamalkan shalwat ini, memang terdapat beberapa versi tergantung dari pemberi ijazah, dan khasiat yang ingin diperoleh. Jika ingin dimudahkan dalam segala urursan, sebagaimana penjelasan Imam Ahmad As Showi di Atas, kita bisa membacanya sebanyak 500 kali dalam sehari.

Sedangkan jika kita ingin menggunakannya sebagai taming bathin / pagar badan. Sebagaiman di lansir situs Rumah-Muslimin, kita bisa membacanya sebanyak 41 kali. Akan tetapi harus disertai dengan tirakat puasa selama tiga hari, dimulai dari hari selasa. Selama berpuasa dianjurkan untuk membaca Sholawat ini sebanyak mungkin. dan setelah selesai puasa, dibaca 41 kali dalam sehari semalam. Dengan instiqamah.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sajikan di halaman ini terkait redaksi Sholawat Nurudz Dzati / Sholawat Nur Dzat. Semoga kita bisa mengamlkannya dengan istiqamah.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Teks (Redaksi) Sholawat Nur Dzati, Yang Setara 100.000 Shalawat"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel