Daqoiqul Akhbar Makna pesanatren (PDF) Dengan bahasa jawa melayu


Shepangaropustaka.com - Daqoiqul Akhbar Makna pesantren dengan bahasa jawa melayu, siap menambah wawawsan kita tentang alam Akhirat, Surga dan Neraka. Dimana hal tersebut adalah  bagian daripada rukun iman yang 6.

Sebagi orang yang beriman kita juga berkewajiban untuk mempercayai tentang perkara ghaib, dan akan adanya hari Akhir. Keraguan kita tentang hari akhir dan perkara ghaib yang telah diinformasikan oleh Al Quran dan Hadits nabi, bisa berakibat fatal pada keimanan.

Untuk mengetahui lebih detail tentang perkara ghaib dan hari kiamat, kita bisa membaca kitab-kitab karya ulama salaf, antara lain adalah kitab Daqoiqul Akhbar Fi Dzikri Al Jannah Wan Naar.

Kitab tersebut sudah Ada versi terjemah, dan versi makna pesantren. Dan pada kesempatan kali ini, kami bermaksud untuk membagikan kitab daqoiqul Akhbar versi makna jawa. Sebab tak sedikit teman-teman yang mencari kitab ini dalam versi makna pesantrennya.

Sekilas Tentang Kitab Daqoiqul Akhbar


Kitab yang akan kami bagikan pada postingan ini, memiliki judul lengkap Daqa’iqul akhbar Fi Dzikri al Jannah Wan-Naar (berita berita  mendetail tentang surga dan neraka).

Terkait siapa pengarang kitab ini, para ulam berselisih pendapat. Ada sebagian yang menyandarkan kitab ini kepada imam al ghazali, ada juga yang mengaitkannya kepada Imam As Suyuthi, dan Ada pula yang mengangapnya sebagai karangan Imam Abu Laits As Samarqandi.

Akan tetapi menurut pendapata yang paling Masyhur, dan banyak diikuti, menyatakan bahwa kitab Yang bersi cerita tentang surga, dan neraka ini, adalah karanagan iman Abdurrahim bin Ahmad al Qadhi.

Mengapa demikian? Hal tersebut berdasarkan pada edisi cetakan Mesir tahun 1306 H. Dimana pada edisi cetakan tersebut ada kata penutup yang berbunyi: "Dengan pertolongan Allah, telah selesai pencetakan kitab Daqoíqul Akhbar karya Al Imam Abdurrahim bin Ahmad al Qadhi."

Kitab yang satu ini memuat banyak sekali kisah-kisah berkaitan dengan hari Qiamat, seperti tentang yaumul Hisab, Surga dan kenikmatannya, serta tentang neraka dan jenis siksaannya.

Meski hanya terdiri dari sekitar 42 halaman, kitab ini memiki 46 topik pembahasan yang sangat menarik untuk dipelajari.

Dimulai dengan cerita tentang awal mula penciptaan Nur (Cahaya) Nabi Muhammad SAW, Kemudian merembet pada pembahasan tentang proses penciptaan makhluq lainnya, seperti Malaikat, Roh, proses pencabuttan roh, Alam Barzakh, Kiamat, kemudian finish perjalanan manusia, apakah ke surga ata ke neraka.

Download Daqaiqul Akhbar Versi Makna Pesantren Bahasa Jawa Melayu Pdf


Sesui dengan niat kami diatas, untuk membagikan kitab Daqaiqul Kahbar Bahasa Jawa melayu ini, sudah kami siapakan di bawah postingan ini tautan yang siap membantu kalian untuk mendapatkan kitab tentang Kiamat, Surga, dan Neraka ini.

Itulah Sekelumi informasi yang kami temukan dari berbagia sumber di internet tentanng kitab Daqoiqul Ikhbar karya Imam Abdurrahim bin Ahmad al Qadhi. Semoga bisa bermanfaat.

Ambil Sekarang!
Admin Orang biasa yang hanya berbekal cita-cita ingin menjadi orang yang berguna untuk Agama, Nusa, dan Bangsa

0 Response to "Daqoiqul Akhbar Makna pesanatren (PDF) Dengan bahasa jawa melayu"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel