Terjemah Al Majalisus Saniyah Pdf - Syarah Hadits Arba'in Nawawi


Shepangaropustaka.com - Hadits-hadits nabi merupakan salah satu sumber lahirnya aturan, dan ajaran dalam agama islam. Umat islam memang memiliki satu kitab suci, sedangkan hadits memiliki fungsi sebagai penjelas, dan pelengkap dari kitab suci itu.

Dalam sebuah hadits yang sangat masyhur sekali, Nabi pernah bersabda yang artinya " Tidak aku tinggalkan untuk kalian setelah aku wafat, kecuali dua perkara, jika kalian berpegang teguh pada keduanya maka kalian tidak akan pernah tersesat, yaitu Kitab Allah (Al Qran), dan Sunnahku (Hadits Nabi).

Oleh sebab begitu pentingnya hadits nabi bbagi umat islam, maka wajar jika para ulama banyak yang menysun kitab khusu membahas tentang hadits-hadits nabi. Salah satu kitab hadits yang sangat populer dikalangan para santri adalah hadits Arba'in nawwai.

Hadits Arbain seringkali diajarkan kepada para santri ditingkat pemula, hal tersebut, selain karena ukurannya yang tipis, hadits arbain nawawi berisi hadatis-hadits yang berkaitan dengan pokok-pokok agama. Mulai dari aqidah, fiqih, dan etika.

Hadits arbain juga memnacing semangat para ulama untuk memberi syarah. Ada banayak kitab yang dikarang oleh para ulama dalam rangka membari syarah kepada kitab Arba'in Nawawi, Salah satunya adalah kitab Al Majalisus Saniyah ini.

Isi kitab Majlisus Saniyah Syarah Arba'in Nawawi


Sebagai sarah dari kitab arba'in Nawawi maka isi dari kitab majalisus saniyah adalah sama dengan isi pembahasan kitab Arbain Nawawi, yang dimulai dengan pembahasan tentang niat, dan ditutup dengan pembahasan tentang Hisab pada hari kiamat.

Pengarang Kitab Majalisus Saniyah


Kitab Majalis Saniyah Syarah Arbai'n ini merupakan salah satu karya dari Imam Ahmad bin Syaikh Al-Fasyani. Salah satu Ulama besar yang hidup pada abad ke 9 hijriyah.

Nama lengkap Beliau adalah Imam Syihabuddin Ahmad al-Hijazi al-Fasyani. Beliau sempat berguru kepada pengarang kitab Nihayatul Muhtaj, juga kepada pengarang kitab Mughnil Muhtaj. Berikut Adalah beberapa karya beliau selain kitab Al majalisus Saniyah.

  • Syarah Arba'in Nawawiyah.
  • Tuhfatul Habib Fi Syarh Ghayah Taqrib
  • Tuhfatul Ikhawan fi ilm al-Farh wa al-Ahzan
  • Qaladah Jauhariyah fi Syarh Nadham Ajurrumiyah
  • al-Ibtihaj fi Syarh Nadham Faraidh al-Minhaj
  • Ghayah Muram fi Bayan al-Mukaffirat
  • Mawahib ash-Shamad fi Hall al-fadh az-Zubad

Dowload Terjemah Kitab Al Majalisus Saniyah


DI Bawah ini adalah tautan untuk mendapatkan kitab Al Majalisus Saniyah Versi Terjemah, yang disusun oleh Drs. Sofyan Suparman. Jika kalian ingin memilikinya, dipersilakan untuk mengikuti tautan tersebut.

Itulah Sedikit Informasi terkait Kitab al Majalis As Saniyah Syarah dari Kitab Hadits Arbain An Nawawi. semoga bisa bermanfaat.

Ambil Sekarang!
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Terjemah Al Majalisus Saniyah Pdf - Syarah Hadits Arba'in Nawawi"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel