Download Fathul Wahab Makna Pegon ala Pesantren [PDF]


Shepangaropustaka.com - Download Fathul Wahab Makna Pegon ala Pesantren [PDF]. Ilmu fikih termasuk salah satu ilmu wajib yang berkaitan erat dengan aturan agama islam. Ilmu fikih termasuk salah satu dari tiga ilmu pokok dalam agama. Yakni Aqidah, Fikih, dan Tashawuf.

Untuk memahami tatacara beribadah, dan membedakan perbuatan yang hukumnya wajib, sunnah, dan sebagainya kita harus belajar yang disebut ilmu fikih. Karena semua pembahasan tersebut adalah ranah pembahasan ulama fikih.

Untuk mempelajari ilmu fikih sebaiknya kita belajar dari pakarnya langsung, melalui kitab-kitab kuning karya ulama salaf. Ada banyak kitab fikih yang bisa kita pelajari, mulai dari yang paling mudah dan ringkas, hingga yang lengkap, dan mendalam.

Kitab Fathul Wahab termasuk salah satu kitab fikih yang banyak dikaji oleh para Santri di pesantren. Sebagai lanjutan dari kitab fikih yang lebih singkat seperti fathul qarib, dan fathul muin.

Ada tiga kitab fikih dengan judul fathul yang sangat populer di kalangan para santri. Fathul qarib, Fathul Mu'in, dan Fathul Wahab. Ketiga kitab tersebut sering kali menjadi rujukan mereka dalam mencari hukum-hukum fikih.

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

5 Responses to "Download Fathul Wahab Makna Pegon ala Pesantren [PDF]"

  1. Mana linknya Min.. Dicari cari ternyata ga adaa.. Huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca terus sampai habis ke bawah pasati ketmu gus!

      Delete
  2. Bang linknya bang

    ReplyDelete
Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel