Al Majmu Asy Syarif, Himpunan Buku Maulid Nabi (PDF)


Shepangaropustaka.com | Al Majmu' Asy Syarif merupakan kumpulan beberapa buku / kitab yang membahas tentang sejarah dan biografi singkat baginda Nabi Muhammad SAW, layaknya buku-buku yang biasa dibaca pada acara peringatan Maulid Nabi.

Di dalam ebook ini setidaknya terdapat 4 kitab yang membahas tentang maulid, atau sejarah baginda Rasul yang sangat penting, dan wajib untuk kita pelajari sebagai salah satu bukti kecintaan kita kepada beliau, sehingga kita bisa meneladani prilakunya yang luhur.

1. Kitab Ad Durar al Munaddhamah fi Dzikri Maulidi Al Musthafa wa Syamailihi al Mu'addhamah.

Pada halaman pertama dai buku al Majmu Syarif ini, adalah kitab Al Durar al Muaddhamah yang menjelaskan Maulid (Sejarah kelahiran) Manusia agung Nabi kitab Muhammad SAW. karya Sayyid Alwi bin Abdurrahman Al Masyhur.

2. Syadzarotun Mubarokah

Pada halamn ke 35, adalah permulan buku maulid yang berjudul Syadzarotun Mubarokah karya Habib Ali bin Abu Bakar al Masyhur.

Buku maulid ini disebut dengan julukan Maulid Al Mantsur, sebab redaksinya lebih banyak menggunakan kalam natsar dibandingkan kalam Nadhamnya.

3. Az Zahrotun Nadiyah fi Maulidi Khairil Bariyah.

Pada bagian beriktu, ada buku Maulid yang berjudul Az Zahrotun Nadiyah fi Maulidi Khairi al Bariyah, buku maulid karya Al Habib Aly bin Abu Bakar al Masyhur.

4. Al Hadiiqatun Nadlrah fis Sirah al 'Athroh

Kemuidian yang terakhir ada kitab Al Hadiiqatun Nadlrah fis Sirah al 'Athroh karya Habib Abu Bakar al 'adni bin Aly al Masyhur

Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Al Majmu Asy Syarif, Himpunan Buku Maulid Nabi (PDF)"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel